MUSIC OFF

Sementara kosong

Kamis, 24 Januari 2013

Haruskah diakhiri dengan mengeluh?

Salam semua kawan-kawan blogger..
sudah lama ini ingin saya tulis sich, cuman karena blogger saya beberapa saat lalu tidak bisa di akses, maka saya menuliskan di status FB deh biar bisa berbagi dengan kawan-kawan lainnya.
Cerita ini lumayan menginspirasi dan memotivasi deh, dan kebetulan saya temui saat itu..
Oke Langsung saja disimak ceritanya.

Hari ini saya bertemu dengan pria muda, dia pengantar krupuk saat itu dirumah makan yg kebetulan saya makan disana.
Pria muda itu terlihat tidak normal yg ketika saya tanya org warung beliau terkena struk beberapa hari yg lalu, karena katanya minggu kemarin masih normal. hmmm... artinya beliau baru saja nih terkena penyakit struk tersebut.
Saat itu beliau menggunakan sepeda motor roda 3, biasanya menggunakan sepeda motor roda 2, mgkn utk menjaga keseimbangannya sehingga harus menggunakan roda 3, Karena dengan kondisi tubuhnya yang mungkin ketika kena struk ada beberapa syaraf yang tidak bekerja dengan baik.
Beliau turun dari motor, berjalan pelan dan ternyata penyakit itu membuatnya sulit berbicara
dan dia tersenyum kepada org yg makan diwarung itu, termasuk tersenyum dengan saya karena pada saat itu saya memperhatikan beliau sekelebat.
Ditaruhlah kerupuk tersebut pada tempatnya, dan beliau menagih ke kasir (kebetulan saya dekat dengan kasir pada saat itu), dan hebatnya kasir itu melebihkan pembayarannya mungkin karena sudah langganan dan merasa iba kepada beliau, namun dikembalikan oleh pria itu, dan pria itu berkata kelebihan (sulit berbicara membuatnya lamban utk mengatakan itu), kasir pun menjawab, g apa buat bpk bonus dari saya. Tapi sungguh hebat pria tersebut, dia berkata jangan, saya jualan, ibu juga jualan, kasi saja sama yg g bisa jualan bu (kesulitan bicara membuatnya lama dikasir dan lalu dia pergi, karena ada yg antri dibelakang utk membayar)
Wowww... Ini pria luar biasa...
Utk seseorang yg baru saja terkena penyakit, dia tetap tersenyum dari yg biasanya bisa berbicara normal menjadi tidak normal, dari yg bisa berjalan cepat menjadi lamban...
Coba Kita Bedakan kalau org yg sudah lama terkena penyakit mgkn dia menerima keadaan itu karena terpaksa atau karena sudah g bisa apa2 akhirnya mau tidak mau menerima dengan keadaan. Tapi ini org, baru kemarin sore (istilahnya) kena penyakit itu, tapi tetap tak mengeluh dan tetap semangat...
Luar biasa didalam senyumnya mungkin ada rasa sedih...
Didalam semangatnya mungkin ada rasa benci dengan keadaannya..
Didalam kuatnya mungkin sedang menyembunyikan rasa lelah...
Luar biasa, Hebat dan sungguh membuat saya saat itu kagum dengan beliau, seorang yang tidak mau dikasihani karena keadaannya, karena menurutnya dia masih bisa berusaha dengan jualan.
Semoga ALLAH memberinya kesabaran, ketegaran dan kesehatan...

Dan semoga ALLAH memberikan kita kesehatan dan rasa syukur dan semangat dalam keadaan bagaimana pun yg tentunya dalam keadaan baik...

Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar